Video Promosi Pariwisata di Jawa barat

Bro gue yang paling bro, sedikit cerita aja, dari semua mata kuliah yang gue ambil mulai dari semester satu sampe sekarang masuk semester lima, beberapa diantaranya ada yang ngasih tugas untuk bikin film promosi pariwisata dan gue bareng temen-temen udah bikin beberapa. Kalo lo penasaran alias kepo, lo bisa streaming via Youtube.com di channel gue.

Link Channel : http://www.youtube.com/channel/UCZHcyA_9HXKfKQcag0Xr_Og/videos

List Video : 1. Visit Purwakarta | 2. Official Trailer Trip To Sabda Alam, Garut | 3. This Is Bandung

Untuk Trip To Sabda Alam full length movie lo bisa Streaming di Channel temen gue.

Trip to Sabda Alam, Garut : http://www.youtube.com/watch?v=RrmXUJQEfN4

Final words, take some food and drink, enjoy the movie and love our local tourism destination.

Kepulauan Derawan, Hidden Paradise in Indonesia!

Well, ini post pertama gue dan gak asik rasanya kalo gue cuap-cuap tapi lo ga kenal gue dan sebaliknya. Nama gue Ilham Widi Akbar, orang-orang sering panggil gue Ilham sih dan lo bisa niru mereka, gue sekarang kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Gue ambil jurusan kepariwisataan disana tepatnya Manajemen Pemasaran Pariwisata singkatnya MPP, dan emang sih masih baru-baru nih Program Studi (PRODI) dibuka sekitar 8 tahun lalu.. dan gue mau posting soal kepariwisataan biar asik gitu, well.. check it out!

Sesuai judul postingan ini, gue mau bahas Pulau Derawan, pasti masih rada asing di telinga ya? yup memang, karena pulau ini masih hipster sendiri alias belum mainstream jadi tujuan wisata di Indonesia layaknya Bali, Bandung, Yogyakarta dan sekitarnya.

Pulau derawan ini gue ibaratin adalah surga tersembunyi yang ada di Indonesia, kenapa? asal kalian tau ya pulau ini adalah surga tropis yang sempurna, suasana disini hangat ditambah pemandangan pasir putih yg halus, pohon palm yang melambai-lambai cantik, laut perawan yang memiliki degradasi warna dari hijau ke biru gelap. Dan yang paling epic adalah kehidupan bawah laut disini luar biasa, lo bisa nemuin kura-kura raksasa, lumba-lumba, barakuda dan yang paling pecah lo bisa nemu ikan duyung men! bukan ikan duyung macem ariel mermaid di film Disney, tapi ini duyung beneran alias dugong.

Pulau Derawan ini kaya akan Biota lautnya, lo bisa nemun 460 jenis karang dan 870 jenis ikan mulai dari kuda laut yg mungil itu sampe ikan pari manta raksasa bro! Jadi gak heran ya kalo Pulau Derawan ini dikatakan sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di Dunia dan nomer dua setelah Raja Ampat di Papua, Indonesia.

Pasti lo bertanya-tanya dimana Pulau Derawan ini kan? kasih tau gak ya? gue kasih tau deh.. Pulau Derawan ini gak jauh dari daratan Kalimantan Timur di Kabupaten Berau, ya.. masih sekitaran Pulau Kalimantan lah. Ada beberapa cara biar kita bisa meginjakan kaki di pulau ini , tapi yang paling mainstream adalah lo terbang dari Jakarta, Surabaya, Denpasar.. pake pesawat terbang loh! ya pokoknya yang memiliki jalur ke Balikpapan, Kalimantan ya guys dan selanjutnya mengambil penerbangan penghubung dgn KALStar, Deraya Airlines atau DAS ke Tanjung Redep di Berau, nah dari sini bakal ada kapal yang nganter lo menuju Kepulauan Derawan, awesome ga tuh? awesome-in dong bro!

Nih kalo lo penasaran,  snapshot Pulau Derawan, CIOB alias Check It Our Bro!

Pulau Derawan, Kalimantan, Bro! derawan3